SKENARIO PROSES BELAJAR
MENGAJAR
ASPEK : SPEAKING
MATERI : MERESPON PUJIAN DAN
PEMBERIAN SELAMAT
Skenario
|
Guru
|
Siswa
|
Alokasi
Waktu
|
Kegiatan
Awal
|
- Mengucapkan salam
dengan berkata “Assalamu’alaikum”
- Mengucapkan selamat
pagi dengan berkata “Good morning”
- Menanyakan kondisi
peserta didik dengan berkata “How are you today ?”
- Mengabsen siswa
- Berdo’a bersama
sebelum memulai pelajaran
- Memberikan motivasi
|
- Menjawab salam dengan
berkata “Wa’alaikum salam”
- Menjawab dengan
berkata “Good morning too”
- Menjawab sesuai dengan
kondisi masing-masing
- Merespon saat guru
mengabsen
- Berdo’a bersama
- Mendengarkan motivasi
|
10 menit
|
Kegiatan
Inti
|
- Menyuruh siswa
menyiapkan buku paketnya
- Memberikan pengertian
pujian dan pemberian selamat beserta contohnya
- Menanyakan siswa
apakah mereka pernah memberikan atau mendapat pujian dan selamat
- Memberikan contoh
kalimat pujian dan selamat beserta situasi yang cocok
- Menyuruh siswa
menjawab soal yang tertera di buku paket
|
- Menyiapkan buku paket
- Memahami pengertian pujian
dan pemberian selamat beserta contohnya
- Menjawab pertanyaan
guru sesuai dengan pengalaman siswanya
- Memahami contoh
kalimat pujian dan selamat beserta situasi yang cocok
- Menjawab soal yang
tertera di buku paket
|
45 menit
|
Kegiatan
Akhir
|
- Menyimpulkan apa yang
telah dijelaskan
- Memberikan nasehat
- Memberikan tugas rumah
(PR)
- Mengucapkan salam
|
- Mendengarkan
kesimpulan
- Mendengarkan nasehat
- Mencatat tugas yang
telah diberikan
- Menjawab salam
|
15 menit
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar