CONTOH SILABUS
Sekolah : SMP/MTs.
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas /
Semester : VII/ 1
Standar
Kompetensi : Membaca
Memahami
makna teks tulis fungsional dan esaei
pendek sederhana berbentuk deskriptive dan recount untuk berinteraksi dengan
lingkungan sekitar.
|
||||||||
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
Kegiatan Pembelajaran
|
Indikator/Tujuan Pembelajaran
|
Penilaian
|
Alokasi Waktu
|
Sumber/alat Belajar
|
||
Teknik
|
Bentuk Instrumen
|
Contoh Instrumen
|
||||||
Memahami
makna teks tulis fungsional dan esaei
pendek sederhana berbentuk deskriptive dan recount untuk berinteraksi dengan
lingkungan sekitar.
|
Teks descriptive/procedure
|
. 1.Mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membaca
teks fungsional pendek
2.Menirukan membaca nyaring dengan teks fungsional pendek.
3.Mendengarkan model membaca teks secara cermat.
|
- Mampu membaca
teks fungsional pendek dengan intonasi dan ekspresi yang tepat.
- Mampu membaca teks fungsional pendek
dengan bantuan gambar
- Mampu membaca nyaring instruksi, penjelasan, dan
waktu dengan tepat.
|
-
Tes unjuk
Kerja
-
Obser
vasi
|
-Uji petik membaca nyaring
-Lembar observasi
|
-Read
the sentences aloud!
-Read
the all the sentences loudly and carefully.
-Find the article
about tourism spots in Indonesia.
Bring some supporting aids to help you read the passage in front of the
class.
|
2x40
mnt
|
-Buku teks yang relevan: Kaset/CD.
Narasumber, Kaset/CD.
-Gambar-gambar yang relevan.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar